CinemaDunia

Susul Lay, Baekhyun EXO Kini Bikin Perusahaan Sendiri

Entertainment – Dalam balutan kaus hitam, Baekhyun duduk di kediamannya sambil melakukan siaran daring, Selasa (8/8) tengah malam. Ia berbincang secara pribadi kepada EXO-L (penggemar EXO) melalui akun Instagramnya. Main vocalist EXO itu mengumumkan bahwa kini ia telah mendirikan perusahaan sendiri, mengikuti Lay.

Seperti dilansir Soompi, Baekhyun awalnya berbincang soal masalah kontraknya dengan SM Entertainment. Ia bersama Chen dan Xiumin tadinya disebut akan mengakhiri kontrak eksklusifnya bersama agensi. Namun, masalah ini akhirnya bisa terselesaikan per Juni 2023 lalu.

“Sejujurnya aku selalu merasa penasaran mengenai hal-hal tentang penyelesaian kontrak. Di tengah hal itu, kami (EXO) justru menghadapi berbagai situasi nan berat karena absennya Lee Soo-man,” tuturnya dengan raut muka serius.

Lebih jauh, Baekhyun menyebut ia banyak belajar soal industri musik dan vokal setelah menyelesaikan wajib militernya pada Februari 2023. Ia senang karena bisa merilis album baru lagi bersama anggota EXO setelah hiatus kurang lebih selama 2 tahun. Namun, pelantun single UN Village ini menyebut bahwa ia belum berencana untuk merilis album solo lagi dalam waktu dekat.

“Alasannya… karena (merilis album) ini merupakan periode yang sangat penting dalam hidupku,” jelas Baekhyun dan menyebut bahwa ia saat ini ingin lebih banyak mendalami soal kegiatan produksi di industri musik.

Masih dalam siaran langsung yang sama, penyanyi kelahiran 1992 ini membeberkan bahwa ia baru saja mendirikan perusahaan yang kini disebut sebagai One Signature. Baekhyun menjadi anggota kedua EXO yang mendirikan perusahaan sendiri. Sebelumnya, Lay EXO telah mendirikan sebuah agensi di Tiongkok nan bernama Chromosome Entertainment pada Oktober 2020.

One Signature merupakan bisnis yang Baekhyun bangun bersama temannya, Kasper. Kasper sendiri bekerja sebagai koreografer serta back dancer yang dinaungi oleh SM Entertainment. “Perusahaan ini didirikan karena kami ingin menciptakan banyak koreografer dan dancer yang memukau. Rencana ini belum diputuskan secara konkret sepenuhnya, tetapi aku telah melakukan banyak riset dan mencoba berbagai hal untuk tujuan yang baik,” ungkapnya.

Setelah semuanya jelas, Baekhyun akan meresmikan perusahaannya nanti. Dirinya bilang bahwa kemungkinan nanti nama perusahaannya akan ganti dan bukan bernama One Signature lagi.

Masih membahas hal yang sama, Baekhyun menyinggung sedikit tentang rumor bahwa dirinya meminjam uang sebesar KRW 13 juta (sekira Rp 150,5 juta) ke seorang pemimpin perusahaan ‘C’. Bintang dari drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini membenarkan bahwa ia memang meminjam sejumlah uang.

Namun, ia mengambil langkah itu sebagai bentuk pengingat pada dirinya sendiri. Ke depannya, ia akan berusaha lebih keras untuk bekerja dan tidak menggunakan uangnya semena-mena kala membangun sebuah perusahaan. Ia akan membayar seluruh pinjaman itu. Terakhir, Baekhyun juga menegaskan bahwa ia tak memiliki hubungan yang aneh-aneh dengan pemimpin perusahaan ‘C’ ini.

Tinggalkan Balasan